Simple Pintu Berpassword Keypad 4 X4 Dengan Sysmin Atmega 328 Agenda Dengan Arduino Ide



Suatu hari saya pindah kantor, yang awalnya di kantor Tata Usaha, dimana banyak rekan yang diruangan tersebut, sehingga ruangan hampir jarang sekali sepi dan selalu terbuka pintunya.
Nah mulai ahad ini saya Pindah ruangan dimana satu ruang dihuni oleh 4 orang, itu saja hanya 2 orang yang aktif tinggal di ruang tersebut, sehingga otomatis ruang itu sepi, nah yang jadi dilema saat saya meninggalkan ruangan, dan meninggalkan HP laptop diruangan sering was-was, makanya selalu buka tutup pintu dan tidak lupa mengunci. Kegiatan buka dan tutup kunci ini yang agak ribet, nah munculah wangsit untuk menciptakan door lock dengan keypad 4 x4 berbasis arduino. simak skemanya dibawah ini.
















Bahan yang diperlukan :
1. resistor 220 ohm
2. LED Merah
3. Led Hijau
4. Kristal 16 Mhz
5. Soket IC 28 pin
6. Keypad 4 x4
7. ic atmega 328
8. Relay 5 volt
9. pcb bolong
10. dioda in 4001
11. door lock solenoide




Saya untuk memprogram IC 328 memakai board Arduino UNO R3, dimana sesudah saya program, saya cabut IC nya pasang di PCB rangkaian yang telah saya rakit.

Yang harus anda lakukan ialah memasukan folder library Password.h dan keypad.h di drive c:\\....\programfiles\arduinio\libraries\PASTE DISINI

kemudian restart arduino IDE anda.

Relai dipakai untuk mengaktifkan solenoide Door lock.
Sampai goresan pena ini dibuat, kiriman door lock belum hingga masih di perjalanan, next time akan saya ulas dan lengkapi dengan pembuatan cassing dan pemasangan, tunggu update selanjutnya.

Untuk membuka tekan: * PASWORD#
Jika Relay kerja dan lampu hijau nyala 5 detik.. maka password benar.
Jika relay tidak aktif dan lampu merah nyala 1 detik..maka password salah.

video youtube nya :







unduh project lengkap dan library  klik DISINI


Mau Kunci Rumah Pakai Kartu RFID??? Klik disini artikelnya



Sumber http://www.rokhmad.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Simple Pintu Berpassword Keypad 4 X4 Dengan Sysmin Atmega 328 Agenda Dengan Arduino Ide"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel