Cara Menciptakan Cassing / Frame / Boks Runing Teks 4 Panel P10


Banyak sekali tutorial yang membahas wacana menciptakan dan merakit running teks dengan panel p10, namun sedikit sekali yang membahas wacana bagaimana menciptakan frame / boks / cassing runing teks itu sendiri.

disini akan aku jelaskan bagaimana cara menciptakan cassing runing teks 4 panel p10, running teks dengan gampang dan murah.
Jika kita beli frame jadi, bergotong-royong mudah, tapi harganya itu lho.. yang bikin pusing, kadang harga panel dan kontrollnya lebih murah dibanding harga cassing nya.

Langkah pertama aku design dulu Frame running teks 4 panel dengan software AutoCad


Kemudian aku pergi ke toko alumunium/stainless steel untuk beli alumunium sebagai materi dasar pembuatan frame running teks ini.

Beli alumunium ibarat gambar ini, dengan harga Rp. 130.000 sepanjang 6 meter (harga bervariasi sesuai toko)


selain beli alumunium, beli juga speghot / angle / leg angle / siku alumunium


Dan beli sekrup untuk merangkai frame
Potong miring 45 derajat frame alumunium, kemudian pasang siku /speghot/leg knee pada tiap sudut kemudian pasang sekrup





















jikalau menghendaki warna hitam, dapat di berikan cat hitam dengan pylok






Video hasil kesudahannya :





baca posting aku :





Mau bikin Jam Digital dengan & segmen dan arduino?


Baca Postingan aku disini








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menciptakan Cassing / Frame / Boks Runing Teks 4 Panel P10"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel