Contoh Naskah Media Pembelajaran Interaktif Online Dan Offline

Membuat media pembelajaran interaktif, memang sangat bermanfaat bagi kita sebagai seorang tenaga pendidik. Selain untuk memudahkan kita dalam memberikan bahan yang sulit untuk dijelaskan secara langsung, juga sanggup dipakai oleh siswa untuk berguru sanggup bangkit diatas kaki sendiri dirumah.

Untuk menciptakan media pembelajaran interaktif, kita tidak sanggup eksklusif menciptakan media, tapi perlu adanya Naskah Media Pembelajaran. Dengan adanya Naskah media ini maka akan mempermudah kita dalam menciptakan sebuah media pembelajaran, bahan lebih teratur dan tertata, sesuai dengan garis besar bahan yang akan diajarkan.

Dengan adanya naskah media pembelajaran tersebut, maka pembuat media pembelajaran interaktif tidak kesulitan dalam mengatur tombol-tombol dan menu-menu yang akan menghubungkan antar frame dalam sebuah media pembelajaran. Selain itu semua isyarat di jelaskan secara detail di naskah media pembelajaran ini.

Media pembelajaran interaktif dibagi menjadi 2 jenis yaitu Media Pembelajaran Interaktif ONLINE dan Media Pembelajaran Interaktif OFFLINE.

Perbedaan Online dan Offline yakni :

  1. MPI Online Simulasi, animasi dan video lebih sedikit dibanding MPI Offline
  2. Materi MPI Online lebih ringkat, sebab harapannya akan di upload secara Online.


Berikut pola tampilan naskah media pembelajaran interaktif Offline dan Online.








untuk download sample Naskah media pembelajaran yang aku buat dikala menerima kiprah untuk menulis naskah media pembelajaran interaktif di Balai Pengembangan Teknologi  Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP) Prov, Jateng


 klik link dibawah ini:



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Naskah Media Pembelajaran Interaktif Online Dan Offline"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel