Diy- Pcb Simple 4 Digit Clock Seven Segmen Arduino



Dari posting aku wacana Simple Jam Arduino dengan 4 seven segmen KLIK Disini, berikut aku desainkan PCB nya .
Pertama aku design PCB dengan software PCB wizard berikut ini :





ini design pcb nya memakai sistem tumpuk/bertumpuk, 2 PCB ditumpuk.
PCB mesin jam




pcb display jam/seven segmen






sesudah itu aku cetak di kertas foto 120 gr, dengan printer HP laser jet, kemudian di setika pada PCB polos, sambil ditekan-tekan, pastikan PCB dalam kondisi higienis dari kotoran, jikalau perlu diaplas dan dicuci

kemudian PCB dilarutkan dalam larutan feerit chlorida, kemudian di bor dengan mata bor 0,8 - 1 mm.

Dilanjutkan dengan pemasangan komponen.








Video Proses Pembuatan PCB :

Komponen simpulan dipasang dan di coba










Jam digital menghiasi meja berguru anak anda





Video Proses Pembuatan Jam Digital ini :


Video Hasil Finish nya :







Unduh source code and Schematic



Mau Bikin Jam dot matrik, dilengkapi dengan, pasaran jawa, sensor suhu, tgl, hari ??



baca postingan aku disini ya ..!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diy- Pcb Simple 4 Digit Clock Seven Segmen Arduino"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel