Memperbaiki Soket Sekering Yang Terbakar Kendaraan Beroda Empat Twincam 1,6 Se Limitted




Sekering yaitu bab penting sebagai pengaman sebuah rangkaian kelistrikan di mobil. Sekering ini sebagai pengaman kalau ada masalah, misal gangguan hubung singkat. Namun alasannya yaitu lamanya pemakaian kadang soket mengalami kerusakan.


Seperti yang aku alami gres saja, lampu depan kendaraan beroda empat tidak menyala, ternyata sehabis di cek, soket sekering untuk Head lamp meleleh.


Untuk mengatasi, pribadi saja aku bongkar, dan rencana aku ganti dengan soket sekering yang terbuat dari keramik yang konon lebih tahan panas daripada dari materi plastik.



Saya putur jalur kabel yang utama, kemudian disambung ke sekering. Jangan lupa untuk di solder dan di isolasi dengan tepat biar sambungan aman.



Soket sekering siap digunakan, kebetulan aslinya 10 A,nah waktu melelh sekering aku ganti 15 A, mungkin terlalu besar sehingga tidak putus justrupanas saat ada gangguan kelistrikan. Akibatnya soket meleleh.


dan hasil uji coba karenanya Mantab !!



Saran aku : 
Gunakanlah sekering sesuai dengan yang tertulis pada BOX sekering, sehingga lebih kondusif kelistrikan kendaraan beroda empat kita 

trims atas kunjungannya !!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memperbaiki Soket Sekering Yang Terbakar Kendaraan Beroda Empat Twincam 1,6 Se Limitted"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel