Mengatasi Duduk Kasus Kartu Mentari Jadul / Usang / 11 Digit Error

Beberapa hari yang lalu, kartu mentari yang telah menemai saya selama lebih dari 10 tahun tiba-tiba error, tidak terdaftar di jaringan. Nomor mentari ini dulu harganya cukup mahal 250 ribu rupiah... woww... mahalnya..., saking sayangnya dengan momor ini, maka saya tidak pernah ganti nomor HP yang prioritas 1, kecuali nomor untuk paket data.. tiap 2 bulan ganti. heheh.

Kembali ke permasalahan kartu mentari yang error. Setelah coba bongkar pasang kartu di 4 buah HP, baik hp sendiri, istri, mertua.. sama saja tidak mendeteksi sinyal/tidak terdaftar jaringan.

coba search jaringan secara manual.. cuma loadinggg terus.. 
dan endingnya tidak terdaftar di jaringan/tidak ada layanan, padahal signal terdeteksi 1-3 bar.

Sudah mencoba komplain di : customer_service@indosatooredoo.com kebetulan Mentari kini diakuisisi oleh Oredoo, sehingga ganti nama dari Indosat menjadi Indosat Oredoo :(

Jawaban dari : customer_service@indosatooredoo.com sudah mencoba menjawab pertanyaan email, dan kesannya cuma suruh menunggu dan menunggu.

Karena tidak sabar menunggu, kebetulan kejadian ini terjadi hari jumat malam, sehingga saat akan ke Gerai Indosat di kota saya Sragen, hari sabtu dan ahad tutup sehingga harus menunggu hari senin.

sehabis 3 hari HP OFFLINE (Jumat-Minggu), kesannya hari senin pun tiba, dan saya pagi-pagi jam 08.45 WIB tiba ke gerai Indosat di Sragen. Ternyata CS nya buka pukul 09.00 WIB, kesannya harus ambil nomor antrian juga.. kayak praktek ke dokter seorang andal ternyata :).. saya sanggup nomor antrian 02.



Foto gerai Indosat


Setelah menunggu 20 menit kesannya nomor antrian saya dipanggil. Tapi APES nya..jaringan intenet CS MATI sehingga tidak sanggup diproses.... saya diminta menuliskan 10 nomor yang sering dihubungi... dan mengatakan KTP orisinil untuk di cek nanti jika sudah online. Dengan kecewa kesannya saya balik kantor lagi.
Sekitar pukul 13.30 saya tiba lagi ke gerai Indosat, dan apa yang terjadi..??? si CS nya lagi istrirahat :) wadowwwh....   

Akhirnya saya jemput anak dulu p[ulang sekolah SD, pukul 14.00 saya tiba lagi ke CS dan menanyakan apakah nomor saya sudah jadi..... dan Tralala.. ternyata...  Nomor saya sudah jadi... dan prosesnya cepat alasannya registrasinya sudah cocok dengan KTP sehingga tidak perlu lagi verifikasi 10 nomor telepon.

Akhirnya sanggup Kartu Indosat Oredoo Baru 4 G-LTE.








Online lagi... Hape Ku













Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Duduk Kasus Kartu Mentari Jadul / Usang / 11 Digit Error"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel